Teknopreneur.com – Siapa bilang hanya dengan kamera berbody besar baru kita bisa mendapatkan gambar dari kejauhan. Canon PowerShoot SX400 yang pas ditangan ternyata mampu membidik subjek yang jauh.

Karena kamera ini memiliki resolusi sensor 16 megapiksel dan dibekali dengan lensa dari sudut lebar hingga super telefoto 24-720mm (equivalen 35mm) serta kecanggihan 30x optical zoom yang dapat ditambah hingga 60x dengan teknologi ZoomPlus Canon. Teknologi ZoomPlus ini secara digital mampu memperpanjang jangkauan zoom hingga dua kali optical zoom dengan tetap mempertahankan kualitas gambar prima.

Kamera ini memang sesuai untuk kebutuhan konsumen yang menginginkan kamera yang ringan namun beresolusi gambar yang tinggi sehingga mudah dibawa berpergian. Kamera ini juga mampu mendeteksi guncangan kamera sehingga hasil gambar tetap tajam meski tanpa bantuan tripod, karena berteknologi image Stabilizer (IS).

“Kamera ini juga memiliki prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor tipe 1/2.3”, sehingga bisa berkerja  dengan auto-focus yang cepat. Tak hanya itu Canon PowerShot SX400 IS juga mampu mereka video berkualitas tinggi karena beresolusi HD 720 pada frame rate 25p,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.