Teknopreneur.com – Sepak bola seakan menjadi agama ke dua bagi penduduk dunia.  Hampir seluruh penduduk mengandrunginya, tak kenal umur dan tak kenal jenis kelaminnya. Jumlahnya penggemarnya pun tak sedikit, jika dikumpulkan bisa-bisa membentuk negara baru dengan jumlah penduduk yang banyak.  

Penggemar bola di Indonesia sendiri menempati posisi ke tiga di dunia dengan jumlah 24,3 juta jiwa. Sedangkan posisi pertama diduduki oleh Brazil 53,3 juta jiwa dan kedua Amerika dengan jumlah 48,9 juta.

Posisi strategis Indonesia di urutan ke tiga merupakan market yang sangat menjanjikan untuk membuka peluang usaha di bidang bola. Apalagi data tersebut dirasakan sendiri oleh Audry Ijod, Community Manager of Soccertalk saat mengelola situs sepak bola dan futsal lokal bernama bolalob.com yang dijalaninya sejak tahun 2011.

Saat itu ia melihat pertumbuhan komunitas sepak bola di Indonesia cepat  dan rapi sekali namun belum ada aplikasi yang mendukungnya. Cuma ada situs berita bola saja. Atau tempat berkumpulnya komunitas bola. Belum ada aplikasi yang bisa mengajak sharing bola. Meskipun ada itu tidak spesifik hanya di Facebook atau Whatsapp saja.

Kesempatan itu tak dibuang percuma oleh Audry, ia bersama  Danny Wirianto yang pernah menjabat menjadi Chief Marketing Officer Kaskus dan kini Co Founder Mindtalk,  Robin Ma’rufi konseptor Mindtalk, untuk membuat aplikasi  khusus pecinta bola, Soccertalk. Berbeda dengan aplikasi bola  kebanyakan. Ia bukan hanya berisi berita-berita sepak bola namun juga terdapat komunitas-komunitas pecinta sepak bola.

Sehingga aplikasi yang sudah bisa didownload di android app ini  bukan hanya bisa berbagi informasi namun juga bisa mengetahui perkembangan masing-masing komunitas, sharing bahkan bisa jual beli barang-barang berbau sepak bola yang sulit didapatkan di pasaran. Tak hanya itu video-video sepak bola di dunia pun bisa langsung ditonton disini. 

Audry optimis aplikasi ini pasti akan laku di pasaran, karena baru  di launching hari ini (10/9) sudah ada 10 fans club sepak bola Eropa di Indonesia yang teregistrasi menjadi anggota Soccertalk. Diantaranya fans club Real Madrid, Barcelona dan Arsenal. Ditambah suporting dari dua perusahaan ternama yakni Blibli.com dan Telkomsel Loop.