Teknopreneur.com – CEO sekaligus Founder Dewaweb, Edy Budiman menyatakan,”Dewaweb menjadi layanan shared hosting pertama di Indonesia yang menggunakan 100% teknologi cloud mulai dari software, hardware, sampai network.” 

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangatlah pesat. Dikarenakan saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia sudah 82 juta pengguna  serta berada di peringkat ke-8 dunia sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak. Tentunya hal tersebut mendorong berkembangnya aktifitas online.

Juga semakin banyak pelaku bisnis yang memiliki website sebagai sarana informasi bisnis mereka. Masalahnya, pemilik website atau situs tersebut sering mengeluhkan websitenya menjadi lamban karena file hosting yang bermasalah. Itulah faktor yang mendorong Dewaweb untuk menjalani bisnis tersebut.

Ada beberapa jenis Layanan cloud hosting Dewaweb untuk pengguna ataupun pelaku bisnis. Mulai dari kategori personal dan small biz (UKM), corporates (perusahaan), hingga yang ingin mempunyai cloud server tersendiri. Masing-masing jenis cloud hosting ini tersedia dalam beragam paket harga dan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Untuk itu, Dewaweb memberikan paket harga yang bisa dibilang terjangkau bagi pengguna personal ataupun UKM dengan biaya Rp15ribu per bulan. Sedangkan untuk perusahaan atau bisnis dengan traffic volume pengunjung pengunjung yang tinggi dikenakan biaya Rp200ribu per bulan.

Edy berharap dengan layanan tersebut dapat mendukung perkembangan e-commerce dan industry kreatif di Indonesia. Tentunya ditunjang dengan layanan yang berkualitas tinggi dan pastinya juga dengan harga yang terjangkau.