Teknopreneur.com  –  Twitter akan memasang tombol baru dalam sebuah website media sosialnya. Tombol tersebut berfungsi untuk mempermudah akses pembelian pada sebuah produk seperti Megadeath, dan The Nature Conservancy seperti yang dirilis situs CNN kemarin (9/9/2014).

Twitter dikabarkan akan mengenalkan tombol “Buy” pada hari Senin nanti yang akan memungkinkan pengguna akun twitter dapat membeli item dengan mengeklik tweets dari akun tertentu.

“Tombol tersebut akan memberikan pengguna dapat memilih untuk membeli produk dengan hanya beberapa klik.” menurut manajer proyek Twitter kelompok Tarun Jain.

Setelah menekan tombol “Buy”, pengguna akan melihat informasi lebih lanjut pada produk dan akan diminta untuk memasukkan informasi pengiriman dan pembayaran mereka. Twitter akan menyimpan informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit, kemudian dienkripsi dan disimpan dengan aman sehingga pengguna tidak perlu masuk kembali setiap kali mereka melakukan pembelian.

Kericau menjelaskan bahwa pengguna akan dapat membeli produk mereka tidak bisa mendapatkan di tempat lain dan tombol “Buy” merupakan langkah pertama Twitter, untuk dapat  menghasilkan sebagian besar pendapatan melalui iklan, ke dunia perdagangan online.

Sementara itu di Amerika Serikat hingga saat ini total penjualan online ditargetkan dapat mencapai lebih dari $304 miliar tahun ini, oleh beberapa pelaku bisnis online.

Pasar e-commerce sendiri saat ini masih didominasi oleh perusahaan seperti Amazon dan eBay. Tetapi konsumen kini telah semakin aktif pada perangkat mobile mereka, di mana Twitter sudah menjadi tujuan utama. Penjualan di Twitter pada tahun  ini memperhitungkan angka pada kisaran 19%, atau $58,8 milyar, dari semua transaksi internet tahun ini.