Teknopreneur.com –  Walapun belum terdapat pernyataan resmi dari kantor pusat Microsoft di Redmond, AS,  belakangan ini beredar rumor bahwa Microsoft akan meluncurkan ‘penerus’ dari Windows 8: ya, tepatnya Windows 9.  Kabar yang beredar bahwa Microsoft akan mengadakan sebuah Event pada tanggal 30 September 2014, Event tersebut  diduga merupakan peluncuran Windows 9 atau Threshold.

Entah sengaja atau tidak, microsoft cabang tiongkok merilis sebuah berita melalui akun Microblogging Weibo resminya, pada selasa (2/9/2014), menulis, “OS terbaru Microsoft Windows 9 segera hadir, apakah Anda pikir menu Start di sisi kanan bawah akan kembali“.

Seperti di kutip itpro Microsoft baru akan merilis pada ahir 2014 atau awal 2015. Tetapi cabang dari microsft Tiongkok telah ‘kelepasan’ memberitakan menyoal hal tersebut beriringan dengan logo windows 9, walaupun postingan tersebut setelah rumor beredar langsung dihapus.

Beberapa fitur barupun muncul pada sistem operasi ini, disebutkan diantaranya: Start Menu versi “mini”, harga yang lebih terjangkau, baterai lebih tahan lama, pemulihan sistem 6 Over-the-air, peningkatan anti virus, DVD playback.  Kelebihan lain yaitu windows 9 hadir sebagai ‘nafas segar’,  windows 8 yang mengedepankan layar sentuh, windows 9 datang dan akan nyaman digunakan baik di HandPhone, Tablet, mapun PC/Laptop.