Teknopreneur.com – Mungkin anda tidak asing lagi mendengar istilah “telepati”. Ya, telapati konon semacam ‘ilmu’ yang biasa digunakan oleh orang – orang zaman dahulu untuk menyampaikan sesuatu melalui pikiran. Hal yang terlihat aneh dan mustahil. Tentunya anda bisa terkejut ketika hal itu berhasil di temukan dizaman sekarang, sedikit berrtambah nama; Internet Telepati.

Studi baru yang diterbitkan oleh sebuah tim Internasional ahli saraf dan robotika telah berhasil menemukan semacam Telepati Internet: mengirim pesan melalui pikiran satu orang langsung ke orang lain secara online. Para peneliti dari beberapa negara yang berbeda bekerja sama dalam proyek, di mana satu pikiran-kata itu ditularkan dari satu orang ke tiga orang lainnya dengan cara internet terkait electroencephalogram perangkat (EEG).

Cara kerjanya seperti ini: Pada akhir pengirim, sistem ini menggunakan interaksi otak-komputer yang ada (BCI) teknologi, di mana elektroda melekat pada kulit kepala memantau arus listrik yang ada di otak. Sinyal tersebut memicu output tertentu – seperti dengan sistem palsu yang memungkinkan orang untuk memindahkan kaki palsu hanya dengan berpikir tentang hal itu. Dalam hal ini, “kata pikiran” pengirim dijabarkan ke dalam kode biner.

Namun, tim peneliti membuat kasus dalam bahan pers proyek: “Dengan menggunakan presisi canggih neuro-teknologi termasuk EEG nirkabel dan TMS robotized, kami mampu secara langsung dan noninvasif mengirimkan pikiran dari satu orang ke orang lain, tanpa mereka harus berbicara atau menulis, “tulis rekan penulis studi Alvaro Pascual-Leone dari Harvard Medical School.  (Studi ini dipublikasikan dalam jurnal ilmiah PLoS ONE secara online.)