Teknopreneur.com – Dalam Apel Hari Pelanggan Nasional di Bandung, Direktur Consumer Service Telkom, Sukardi Silalahi mengungkapkan,“ Hari pelanggan yang senantiasa diperingati tiap tahun ini pada dasarnya adalah pengingat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, khususnya Telkom terhadap komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan sebagai salah satu stakeholder.”

Sebagai salah satu perusahaan BUMN, yang juga dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Telkom menyelengarakan One Day Service Fulfillment, di seluruh Plasa Telkom baik untuk pelanggan baru, mutasi, gangguan, maupun yang lainnya.

Dengan mengusung tema “Yes! We Care U More”, Telkom menekankan betapa pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya dan menjadikan bulan September sebagai bulan pelanggan.

Sukardi mengatakan, “service excellence merupakan competitive advantage bagi perusahaan untuk dapat bertahan.” Ia menambahkan, khusus di Hari Pelanggan Nasional, seluruh jajaran sales, customer care hingga petugas jaringan akan melayani permintaan dan keluhan pelanggan melalui One Day Service Fulfillment.

Selain itu, manager/supervisor ditugaskan untuk menyambut setiap pelanggan yang datang ke Plasa Telkom dengan memberikan welcome drink serta memberikan souvernir. Tidak hanya itu, dalam pemasangan produk Indihome View (IP Camera yang terintegrasi dengan aplikasi mobile) di rumah pelanggan, Sukardi secara khusus akan turut hadir.

Hal tersebut, dikarenakan saat ini Telkom sedang gencar mempromosikan layanan Indihome View. Melalui layanan Indihome View tersebut, pelanggan dapat memantau situasi rumah atau tempat usahanya di mana pun dan kapan pun.