Teknopreneur.com – Founder Popcon Asia, Grace Goh mengatakan,“Popcon yang juga didukung oleh pusat kebudayaan Perancis dan Korea ini bertujuan agar industry dalam negeri semakin memperkaya wawasan, dan mengetahui lebih dalam mengenai perkembangan Pop Culture di negara mereka. Dari Perancis akan hadir Ankama Studio dengan Wakfu Games, serta Ubisoft dengan Assasin Creed. Sementara dari Korea akan menghadirkan Pororo dan Robo Car dan beberapa game online dari Gemscool. Bukan hanya Live show, melainkan juga bisa berfoto dengan karakter-karakternya.”

Popcon Asia merupakan sebuah festival yang memperkenalkan industri kreatif Indonesia kepada dunia, dan tahun ini menjadi tahun pelaksanaan yang ketiga pada tanggal 19-21 September 2014. Acara tersebut akan diadakan di SMESCO Exhibition Hall, dengan menampilkan berbagai produk industri kreatif asli Indonesia maupun dari luar negeri.

Pada acara tahun ini, Popcon Asia telah mempersiapkan program-program ungggulan untuk para penggemar pop culture. Program tersebut, terdiri dari pameran dan penjualan karya-karya artist serta pertunjukkan hiburan dan edukasi.

Kemudian Popcon Asia tahun 2014 ini mengusung tema “Be Pop, Be You”. Dengan animo yang besar dari berbagai kalangan, maka pihak panitia menambah kuota jumlah penampil dan booth menjadi lebih dari 100 exhibitor.

Program Director Popcon Asia 2014, Mayumi Haryoto mengatakan,“Kami ingin menjadikan Popcon sebagai wadah yang merangkul lebih banyak kalangan baik umum maupun kreatif. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan optimisme para pelaku industri kreatif lokal dengan memberikan apresiasi kepada mereka, sekaligus menunjukkan kepada khalayak umum bahwa industri kreatif Indonesia tidak kalah dari Jepang, Amerika, atau dengan negara lain di dunia.”

Mayumi menambahkan, Popcon Asia bertujuan untuk menampilkan karya Indonesia ke luar negeri. Dikarenakan, ikon ataupun kekayaan intelektual asli Indonesia punya kualitas internasional yang bisa diterima bukan cuma oleh konsumen dari dalam negeri, tetapi juga dari luar.