Teknopreneur.com – Baru-baru ini Perusahaan Nokia memudahkan bagi calon pembeli aplikasi produk Nokian dengan menerapkan sistem potong pulsa. Hal ini diterapkan sejak beberapa hari yang lalu, yang ditandai kerjasama antara Nokia dengan operator lokal di Indonesia.

Anvid Erdian dari Kepala Bagian Produk Pemasaran kepada awak media kemarin (1/9) menjaleskan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan tiga operator telepon seluler yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini akan lebih memudahkan masyarakat agar dapat mengakses produk Nokia, seperti Windows Phone, karena tidak perlu memiliki kartu kredit untuk membeli aplikasi di Windows Phone Store.

Lebih lanjut Anvid menjelaskan bahwa selain memudahkan pengguna, metode potong pulsa juga akan lebih memudahkan developer lokal Windows Phone dan aplikasi lokal yang dijual dengan metode potong pulsa juga akan diprediksi memiliki tingkat unduhan yang semakin tinggi.

Pembelian di Windows Phone Store menggunakan sistem transaksi potong pulsa, dan untuk mempercepat proses penngunduhannya sendiri disarankan dengan koneksi WiFi.