Teknopreneur.com – Perusahaan Line Creators Market yang merupakan tempat jual beli stiker telah membukukan penjualannya hingga mencapai Rp139 miliar sejak tiga bulan yang lalu. Dari penjualan stiker tersebut, 10 stiker diantaranya menempati peringkat berpenjualan tertinggi dengan memiliki rata-rata penghasilan sekitar Rp 2,5 miliar.

Sejak 8 Mei hingga 7 Agustus 2014, ternyata buatan stiker asal Indonesia pun menduduki peringkat 20 stiker terpopuler di 124 negara di dunia. Dari penjualan stiker di Web Store dan in-app Sticker Shop tersebut, setiap pembuat stiker akan menerima pendapatan sekitar 50% karena dikurangi dari pajak dan transfer.

Hingga saat ini, para pembuat stiker Line sudah mencapai 149.000 user, dengan jumlah stiker yang diperdagangkan sejumlah 30.000 set lengkap, dan memiliki varian yang berbeda hingga 10.000 jenis.

Hal tersebut menandakan bahwa masih ada peluang yang besar bagi para pembuat dan penjual stiker di Line. Pasalnya saat ini pengguna Line telah mencapai 490 juta pengguna di seluruh dunia yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna Line itu sendiri menjadi individu yang kreatif.

Cara untuk membuat stiker Line, dan menjualnya pun terbilang cukup mudah. Kita tinggal mengakses situs web Creators Market dan mendaftarkan diri sebagai pencipta stiker. Selanjutnya kita membuat stiker sebanyak 40 buah dan mengajukan untuk mendigitalisasi ke Line. Setelah itu kita tinggal menunggu Line untuk memverifikasi dan mempromosikannya ke Web Store. Jika terjual, maka para pembuat stiker Line akan menerima pembayaran melalui rekening Paypal.