Teknopreneur.com – Ada aplikasi visualisasi terbaru yang memiliki kegunaan mengubah data menjadi sebuah gambar yang menarik dan informatif, yang bernama Qlik Sense Desktop . Aplikasi yang dapat di download di situs resminya Qlik.com tersebut dapat menghadirkan antarmuka drag-and-drop yang begitu sederhana untuk para pebisnis agar bisa dengan cepat membuat visualisasi yang interaktif, seperti laporan, atau pun menu dashboard lainnya.

Aplikasi ini dapat diinstal dalam sebuah windows yang mandiri, penyusunan berikut dengan navigasi aplikasi visualisasi data ini dapat tersimpan dalam file lokal yang bisa dibagikan dan dibuka oleh pengguna lain. Bagi para pengguna baru, dapat memulai dengan menarik dokumen Excel ke dalam aplikasi, atau dengan memanfaatkan berbagai sumber data yang digunakan di dalam kegiatan atau semacam produk bisnisnya.

Aplikasi Qlik Sense Desktop ini gratis untuk penggunaan kegiatan personal dan bisnis, dan tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa dibuat untuk membagikan file.Dalam  versi lengkapnya, Qlik Sense akan dijadwalkan tersedia secara umum pada awal September 2014 nanti. Versi yang lain juga disebutkan akan berbasis server sehingga data yang diolah akan menjadi lebih luas dan kompleks.

Menurut Terry Smagh selaku Presiden Direktur Wilayah Asia, mengatakan bahwa, “(Qlik Sense Desktop) dapat membuat data menjadi bermakna, visual, bahkan menyenangkan.”