Teknopreneur.com – Ada sebuah perangkat modern dalam melindungi handphone atau pun flashdisc milik Anda saat melakukan transfer data melalui kabel USB, yakni USB Kondom. USB tersebut telah dirancang oleh para ahli keamanan untuk menjaga data yang sangat sensitif. Perangkat ini memungkinkan pengguna ponsel atau tablet milik mereka ketika menyambungkan ke dalam port USB agar terhindar dari virus piranti lunak.

Seperti yang dilansir dari DailyMail, Gadget ini merupakan tameng untuk melindungi handphone agar tetap aman dari serangan hacker yang ditanam dalam sebuah virus. Kabel USB tersebut terdiri dari kabel yang berbeda,  dengan balutan pelindung yang mengitarinya. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, yang keduanya memberikan arus listrik untuk transfer data ke sambungan lainnya.

Jika smart phone secara otomatis menghubungkan data dan memutuskan transfer data ketika dilepas, Maka semua file yang tersimpan di smart phone akan memberikan aba-aba peringatan jika terjadi gangguan. Ini  sebagai keamanan jika ada dokumen serta memungkinkan melakukan salinan data yang dibuat oleh aplikasi dan masih banyak fungsi lainnya.

Ada fungsi lain yang terdapat dalam USB ini, yakni dapat menghubungkan antara perangkat telepon, PC, dan port USB yang tidak diketahui. Hingga dapat memutus koneksi data tanpa menghubungkan kabel daya. Pada awalnya alat tersebut hanya dijadikan sebagai percobaan, namun seiring berjalannya waktu akhirnya alat tersebut dijual secara online, di Xipiter dengan masing-masing bernilai sebesar $ 10 atau sekitar (£ 6).