Teknopreneur.com – Juru bicara eBay, Amanda Miller mengatakan,“Dewan akan terus mengkaji semua jalan alternatif untuk menciptakan nilai jangka panjang dan meningkatkan pertumbuhan dan posisi kompetitif dari keduanya, baik eBay dan PayPal. Posisi ini tidak akan berubah.”

Seperti  dikutip dari situs Reuters, EBay memberikan pernyataan, calon potensial untuk posisi CEO PayPal yang akan menggantikan posisi David Marcus, kemungkinan akan diisi dari divisi unit pembayaran. Marcus sendiri saat ini telah menjadi eksekutif di perusahaan social media, facebook.

Perpisahan antara EBay dengan PayPal tentunya akan mempengaruhi citra perusahaan. CEO eBay, John Donahoe menyatakan,“Saya telah menolak tuntutan investor Carl Ichan soal penyedia Soal PayPal yang merupakan bagian terpenting dari perusahaan dan perpecahan ini tidak masuk akal.”

Pasalnya saham dari perusahaan penyedia layanan pembayaran tersebut saat ini tengah meningkat menjadi 55,48 dolar AS atau sekitar 4%. Carl Icahn pun, akhirnya mundur dari tuntutannya pada bulan April.

Ia mengatakan,“Saya Mendukung PayPal berpisah dalam waktu dekat, tapi sekarang bukan saat yang tepat.” Beberapa investor juga berpendapat jika PayPal berpisah diperkirakan akan dapat berkembang  dengan baik kedepannya dan akan menjadi saingan berat bagi EBay nantinya.