Teknopreneur.com – “Kami gelar WiFi dengan kecepatan 100 Mbps melalui Wifi.id Corner. Tahun ini kita bidik ada 10 ribu titik WiFi dengan kecepatan broadband 100 Mbps melalui WiFi.ID Corner,” ujar Direktur Consumer Service Telkom, Sukardi Silalahi, Senin kemarin.

Ini menjadi salah satu langkah kongkrit Telkom, sebagai penetrasi terhadap penyediaan jaringan internet bagi masyarakat indonesia yang tersedia di lokasi-lokasi strategis, seperti kampus, mall, cafe, halte bus, dan tempat keramaian lainnya. “Saat ini sudah ada sekitar 1.140 WiFi.ID beroperasi,” imbuh Sukardi.

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Telkom memberikan akses internet gratis kepada setaip pengunjung Wifi.ID Corner melalui Speedy Instant Card edisi kemerdekaan. Vice President Consumer Marketing Sales Telkom, Jemy V Confido menyatakan,“Pada tahun 2015 ditergetkan ada sekitar 50 ribu WiFi.ID Corner seiring terus diperkuatnya homepass berbasis serat optik.”

Ia menambahkan, ada sekitar 2 ribu Wifi.ID Corner yang terpasang dalam setiap bulannya. Kecepatan 100 Mbps tersebut diperoleh karena Telkom menggunakan serat optik untuk jaringan backbone dan backhaul.

Ia juga mengatakan, “Saat ini sudah ada sekitar 19 juta pengguna Speedy Instan Card dengan Average Revenue Per User (ARPU) sekitar Rp 50 ribu.” Pada akhir tahun ini, Telkom menargetkan jumlah penggunanya akan meningkat hingga dua kali lipat dibangding tahun lalu.

Telkom mengaku sangat bangga karena telah merealisasikan 1000 WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia serta memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kemudian Sukardi menambahkan,“Ini akan menjadi motivasi bagi Telkom untuk selalu memberikan layanan yang berkualitas bagi masyarakat.”