Teknopreneur.com- Vendor smartphone lokal Advan menyatakan menjadi sponsor resmi salah satu klub sepakbola terbaik di dunia FC Barcelona (Barca). Tjandra Lianto, Advan Marketing Director mengatakan alasan kerjasama ini karena Barca telah mengilhami Advan untuk memberikan kualitas yang memuaskan untuk mengakomodasi kebutuhan pasar serta membangun merek yang kuat.

Senada dengan Tjandra, Andy Gusena, Advan Brand Marketing Strategy menjelaskan Advan dan  Barca memiliki visi yang sama di masa depan dengan semangat untuk maju.

Menyambut baik kerjasama ini, FBC Managing Director di Asia Pasifik, Xavier Asensi I Brufau mengatakan penggemar Barca di Indonesia sangat banyak dan menurutnya dalam hal teknologi, pasar Indonesia merupakan salah satu target bagi produsen gadget merek global . Menariknya lagi, Indonesia sudah memiliki merek nasional besar  dan cukup dikenal di negeri ini. Xavier mengaku kagum terhadap semangat Advan yang mampu tumbuh dengan cepat dan memposisikan diri sebagai merek terkemuka dalam negeri

“Advan, membantu kita untuk lebih dekat dengan fans kami,” ucap Xavier.

Kerjasama ini tak hanya bertujuan memperkuat brand kedua belah pihak, tapi juga akan melahirkan sejumlah produk eksklusif. Advan akan merilis seri Advan Barca, yang akan dilengkapi dengan berbagai elemen klub asal Spanyol termasuk logo dan game sepakbola. Selain itu, Advan juga akan merilis iklan produk eksklusif tersebut dengan melibatkan para bintang Barca di Spanyol.