Teknopreneur.com  –  Infineon perusahaan pembuat chip asal Jerman, melakukan pembelian saham terbesar saham Rectifier Corporation perusahaan penghasil semikonduktor khusus  sekitar $ 3 miliar. Pembelian tersebut dalam rangka persiapan ekspansi ke dunia internasional.

Rencana tersebut akan membuat Infineon dapat melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia dan Amerika Serikat. Berdasarkan kesepakatan yang telah disetujui antar kedua belah pihak bahwa Infineon akan membayar sebesar $40 perlembar saham, dan premi sekitar 50 persen yang ditutup pada hari Selasa nant seperti yang dirilis oleh The New York Times pada Rabu waktu setempat.

Reinhard Ploss, chief executive Infineon, mengatakan bahwa, “Kombinasi dari produk Infineon dengan International Rectifier, akan menghasilkan produk keunggulan teknologi dan inovatif, serta kekuatan distribusi akan membebaskan potensi besar.” harapnya.

Sekitar 1,5 miliar euro, atau sekitar $ 2 miliar, akan dikeluarkan demi melancarkan transaksi pembelian saham Rectifier Corporation.