Teknopreneur.com – Penggunaan bitcoin sebagai alat transaksi jual beli semakin meningkat. Tren peningkatan alat transaksi kegiatan ekonomi dengan menggunakan bitcoin di Amerika Serikat pada beberapa semester telah mengalami peningkatan yang signifikan. Seperti yang dikabarkan oleh The New York Times, sejak awal tahun sejumlah toko besar seperti Overstock, Expedia, dan Dell telah mulai menerima Bitcoin untuk transaksi penjualan domestik melalui situs web mereka.

Bahkan rencananya Overstock berencana akan menerima sistem pembayaran bitcoin untuk transaksi antar negara di dunia pada awal September 2014 nanti. Patrick Byrne, kepala eksekutif kepala perusahaan Overstock mengaku bahwa sistem pembayaran bitcoin ini untuk warga Amerika sudah dimulai sejak awal Januari 2014 yang lalu.

Sistem transaksi bitcoin ini dapat memudahkan pembayaran internasional bagi perusahaan, karena di dalamnya pengguna dapat saling mengkonversi antar mata uang dengan mudah dan cepat ke dalam satuan mata uang digital.

Walaupun beberapa bulan terakhir nilai bitcoin dinilai semakin merosot. Toko besar seperti Overstock tidak terpengaruh dengan kemerosotan tersebut. Karena mereka menerima uang melalui prosesor pembayaran pihak ketiga, yang mengubah transaksi pembayaran kembali ke dalam bentuk nilai tukar dolar.