Teknopreneur.com – UKM dengan anggaran belanja IT yang sangat minim, dituntut untuk berkompromi dengan kinerja dan  skalabilitas ketika membeli tempat penyimpanan data (storage) yang terjangkau untuk digunakan secara bersama-sama. Storage yang digunakan secara bersama  adalah untuk mendukung inisiatif IT dalam konsolidasi, virtualisasi dan aplikasi hosting, termasuk email, database dan aplikasi media.

Hal tersebut ditujukan untuk menghemat biaya secara signifikan baik perusahaan kecil maupun menengah. Banyak perusahaan yang menawarkan storage guna memberikan solusi bagi UKM untuk mendapatkan kinerja yang lebih optimal dan memperoleh peluang pendapatan baru.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan portofolio solusi HP yang lengkap bagi para partner kami, pengalaman dan keahlian kami yang telah teruji akan dapat membantu memenuhi berbagai macam kebutuhan storage TI. HP MSA 1040 SAN Storage memiliki beberapa fitur untuk menghemat biaya, seperti kemampuan mengurangi footprint data center dan biaya energi,” Ucap General Manager Avnet Technology solutions, Handoyo Singgih, seperti yang tertulis dalam release, 18 Agustus 2014.

Storage tersebut telah teruji dengan mengimplementasi produk HP ini ke lebih dari 400.000 kali di seluruh dunia. Terbukti kinerja storage tersebut lebih tinggi 50% dibanding produk pendahulunya serta lebih murah.

Produk terbaru besutan HP ini, memungkinkan lebih banyak perusahaan kecil dan menengah memiliki keunggulan dalam kinerjanya seperti virtualisasi server. Produk ini juga merupakan sistem storage dual-controller yang paling terjangkau dari berbagai vendor besar lainnya di dunia.

Director and General Manager, Enterprise Group HP Indonesia, Hemant Tiwari mengatakan,“Banyak perusahaan kecil dan menengah (UKM) memiliki keterbatasan keuangan dan sumber daya TI dalam mengimplementasikan storage yang tepat untuk memenuhi ketersediaan infrastruktur virtual, mengatur pertumbuhan data yang cepat dan melindungi informasi bisnis yang sangat penting. Dengan adanya penunjukkan dari HP ini, kami mempersenjatai partner jaringan HP kami dengan kemampuan untuk menjawab kebutuhan end-user UKM.”