Teknopreneur.com- Pernah kehilangan benda yang anda sayangi? Barang kesayangan atau hewan peliharaan misalnya. Tapi sepertinya sekarang Anda akan dipermudah menjaga apa pun yang Anda sayangi dengan Fobo Max wireless tag. Sebuah alat yang dapat dipasang pada hampir semua hal yang Anda sayangi seperti orang, mobil, laptop, tas dan hewan peliharaan.

Alat yang dapat menahan beban hingga 450 kg ini membantu penggunanya menemukan barang-barang yang hilang atau orang tercinta dengan berbagai fungsi yang ditawarkan. Bayangkan jika barang yang mereka sayangi tiba-tiba hilang. Dengan WebSearchMe, Fobo Max dapat membantu mereka menemukan barang itu. Pengguna akan menerima pemberitahuan waktu dan lokasi terakhir barang yang mereka sayangi.

Ada beberapa fungsi lain dalam alat ini seperti PromptME yang akan memberitahu pengguna jika barang tersebut menjauh. Pengguna juga dapat mengatur jarak sesuai keinginan. Selain itu, ada fungsi RemindME, yang akan mengingatkan koneksi antara handphone dan barang yang hilang, ketika si pengguna sudah terlalu jauh dari barang tersebut.

Ada juga fungsi Don’tMoveME untuk mengingatkan pengguna jika ada seseorang yang memindahkan  barang mereka. Sensor gerak dari tag Fobo akan mengingatkan pengguna jika barang dipindahkan.

Jangan khawatir jika barang sudah terlanjur hilang, tinggal gunakan Fobo App FindMe untuk melihat seberapa jauh jarak antara pengguna dari tag, sinyal Fobo Max akan semakin kuat ketika pengguna semakin dekat dengan tag, bahkan tag bisa membunyikan suara ‘beep’ kepada mereka.

Dan yang tak kalah penting adalah fungsi SOS.ME. Fungsi ini dapat digunakan sebagai pemicu darurat untuk mendapatkan bantuan. Jika pengguna merasa sendiri dan dalam keadaan  terdesak, tag dapat digunakan sebagai pemicu darurat untuk mendapatkan bantuan dari kontak mereka. Tag dapat menunjukkan lokasi dimana posisi pengguna bahkan rekaman suara mereka. Sayangnya, alat yang tahan air hingga satu meter ini di bandrol dengan harga cukup lumayan yaitu 59.90 USD dan hanya bekerja pada Apple iPhone dan Samsung smart phone dengan Bluetooth 4.0.