Teknoprenuer.com – Bagi para pecinta ponsel pintar berbasis Windows Phone, apabila mendengar kabar yang satu ini mungkin akan merasa kecewa. Dikarenakan, Microsoft telah mengumumkan untuk menghapus aplikasi Skype dari Windows Phone versi 7 dengan alasan keamanan.

Itu artinya, aplikasi tersebut tidak akan terlihat lagi di Windows Phone Store. Untuk para pengguna yang telah memasang aplikasi tersebut, pastinya secara otomatis tidak akan dapat melakukan login kembali.

Melalui situs resminya Microsoft  menyatakan,“Dalam beberapa minggu ke depan, Anda tidak akan lagi dapat masuk dan menggunakan Skype pada semua perangkat Windows Phone 7. Akan tetapi, layanan Skype masih bisa digunakan melalui sistem operasi Windows Phone 8 atau 8.1. Kemudian untuk Windows Phone 7, Skype tidak tersedia dalam bentuk apapun di windows phone store.”

Microsoft beralasan penghapusan aplikasi tersebut memiliki tujuan bagi keamanan dan kenyamanan si pengguna. Dimulai dari meningkatkan kualitas kehandalan dalam menggunakan aplikasi Skype di windows phone dan juga kualitas keamanan data akun tersebut.

Hal tersebut tidak akan bisa didapat ketika menggunkan sistem operasi yang sudah lama. Microsoft memberikan saran kepada para pengguna windows phone 7 untuk segera membatalkan langganan aplikasi Skype di ponsel Anda.

“Jika Anda sudah berlangganan dan sudah menggunakan aplikasi Skype, sebaiknya Anda segera lakukan penghentian langganan,” jelas Microsoft dalam webnya. Kemudian mereka menambahkan, apabila ada pegguna (prabayar) yang sudah membayar, maka akan dikembalikan.