Teknopreneur.com – Akun InstagramTelkomsel Merah Putih belum genap setahun, tetapi sudah sangat dikenal di kalangan anak muda Indonesia. Hal ini dibuktikan, dengan adanya sekitar ratusan sampai ribuan netizen (pengguna internet) yang kebanyakan kalangan muda telah mengikuti akun tersebut.

Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati menyatakan,“ Saya senang melihat akun Telkomsel Merah Putih menjadi bagian kalangan anak muda. Akun tersebut merupakan bagian dari program Telkomsel dalam memberikan wadah kreatifitas bagi anak muda Indonesia.”

Kemudian ia menambahkan, respons dari netizen dan pengikut dari setiap program yang digelar oleh akun tersebut menjadi indikasi akan adanya interaksi yang positif. “Ini menunjukkan sisi marketing kami mampu meningkatkan brand awarenes pada anak muda yang memang menjadi target pasar Telkomsel,” jelasnya.

Selain itu, anak muda di jaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini memang tidak bisa lepas dari dunia informasi teknologi (TI). Ini tentunya, bisa menjadi perhatian agar  penggunaan produk TI dapat diarahkan supaya lebih produktif dan inovatif,” ujar Yetty.

Dengan akun Instagram Telkomsel Merah Putih tersebut, ia berharap tidak hanya sekadar jadi sarana silaturahmi anak muda saja, tetapi juga mampu menjadi sarana untuk berinovasi dan berkreasi. Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali, Andik Setiawan menyatakan,“Akun tersebut merupakan sarana kreatifitas anak muda terutama di dunia fotografi.”

Andik, yang sekaligus sebagai moderator akun Instagram @telkomsel_merahputih menambahkan, animo terlihat cukup tinggi mengingat banyaknya kawula muda indonesia yang mengikuti lomba foto  pada akun tersebut. Setiap lomba foto yang digelar, foto yang diupload dengan menggunakan #telkomselmerahputih, jumlahnya bisa mencapai ribuan,” paparnya.

Sebagaimana lomba foto yang bertemakan “sunrise” tercatat sudah ada 2.603 foto yang telah diunggah. Lomba tersebut digelar mulai 27 Juni sampai 1 Agustus 2014 lengkap dengan #telkomselmerahputih#juli03.

Andik menyatakan,“Peserta lomba diikuti beragam kalangan dan profesi, dari yang muda sampai yang di seluruh Indonesia. Foto-foto yang peserta upload juga sangat menarik dan beragam karena diambil dari sudut pandang yang berbeda-beda.”