Teknopreneur.com – Sebagai media sosial yang saat ini telah memiliki pengguna aktif sebanyak 1,32miliar ,facebook, merasa perlu meningkatkan keamanan bagi penggunanya. Langkah ini facebook lakukan, setelah didapatkan laporan mengenai kasus pelanggaran atau pencurian data yang terus meningkat.

Chief Security Officer Facebook, Joe Sullivan menyatakan,“Saya telah melihat banyak orang yang peduli akan keamanan data mereka dan mempercayakan kepada layanan media sosial seperti Kami.” Facebook dikabarkan akan menggunakan teknologi milik PrivateCoreuntuk melindungi sistem pusat data jaringan internet miliknya

Akan tetapi, tidak disebutkan berapa jumlah dana yang digelontorkan facebook untuk mengakusisi perusahaan penyedia pengolah dan pengaman data tersebut. PrivateCore berdiri sejak tahun 2011 dan merupakan perusahaan asal Amerika tepatnya di California, yang dapat memvalidasi dan mengamankan data.

Sebagai informasi, di tahun 2012 PrivateCore pernah mendapatkan dana dari Foundation Capital sebesar 2,25 juta dollar AS. Berdasarkan informasi tersebut, diperkirakan nilai investasi perusahaan tersebut saat ini telah meningkat yang artinya facebook perlu merogoh kantong untuk mengakuisisi demi kenyamanan penggunanya.

Dengan sistem keamanan yang dimiliki PrivateCore, facebook berharap dapat melindungi server dari program jahat yang berdatangan secara terus-menerus. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut sekaligus akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.