Teknopreneur.com – Baru – baru ini, sekitar bulan juli 2014 Departemen Energi Amerikas Serikat meluncurkan kompetisi Microgirds. Kompetisi ini untuk mendukung ketahanan energi dan adaptasi seluruh komunitas di Amerika Serikat. Tantangan ini dimaksudkan untuk mengenali organisasi lokal yang telah mengadopsi strategi jaringan sukses yang dapat terus memberikan pelayanan publik yang vital selama gangguan listrik yang disebabkan oleh cuaca buruk dan acara lainnya.

Sperti yang dilansir di halaman www.micro-gird.com The microgrid 2014 MVP Tantangan dirancang untuk mendorong organisasi dengan microgrids operasional, seperti rumah sakit dan pabrik pengolahan air, untuk menyerahkan desain microgrid mereka dan data operasional – seperti kapan dan berapa lama sistem terputus dari jaringan tradisional.

Data ini akan membantu Departemen mempelajari lebih lanjut tentang kinerja microgrid dan menangkap informasi praktis yang bisa dibagi tentang bagaimana sistem ini digunakan untuk membuat masyarakat yang lebih tangguh. Entries akan dinilai berdasarkan empat kriteria: ketahanan, sistem energi bersih, efisiensi, dan efektivitas biaya.

Departemen Energi mengantisipasi membuat satu $ 100.000 penghargaan di masing-masing enam kategori berikut:
     Fasilitas kesehatan
     Tempat penampungan darurat, termasuk perumahan dan sekolah
     Fasilitas kota, termasuk kantor polisi, pemadam kebakaran, dan pabrik pengolahan air
     Fasilitas komersial, termasuk pusat keuangan
     Fasilitas dan kegiatan industri, seperti transportasi dan manufaktur kritis
     Fasilitas pemerintah lainnya
Batas waktu untuk menerapkan adalah 29 Agustus 2014 Informasi lebih lanjut tentang microgrid 2014 MVP Tantangan tersedia di http://www.energy.gov/microgridchallenge.