Teknopreneur.com – Ketua Umum Pandi, Andi Budimansyah mengatakan,“Animo masyarakat dinilai cukup tinggi mengingat sudah ada 1.354 nama domain yang telah masuk dalam daftar permohonan. Sedangkan 200 Permohonan nama domain ditolak karena tidak memenuhi persayaratan.”

Ia menambahkan, dari sekitar 1.300 permohonan hanya 712 yang telah disetujui dan telah menyelesaikan administrasi. Menjelang berakhirnya masa pendaftaran di periode Landrush tepatnya tanggal 15 Agustus, ada 14 nama domain Apapun.id yang akan dilelang oleh Pandi.

Ini disebabkan ada banyak peminat untuk nama domain yang dilelang tersebut. Adapun nama-nama domain tersebut antara lain agenda.id, toko.id, diskon.id, diving.id, forklift.id, lampu.id, safety.id, media.id, bintang.id, software.id, genset.id dan triumphmotorcycle.id.

Pemenang akan dipilih apabila ada salah seorang peserta lelang yang berani memberikan penawaran tertinggi. Sebagai permulaan, Pandi membuka harga berkisar Rp.1juta untuk tiap nama domain yang dilelang.

Setiap peserta yang ikut dalam pelelangan tersebut diharuskan melempar tawaran dengan kelipatan Rp.500ribu dari tawaran sebelumnya. Pemenang akan diumumkan saat berakhirnya periode Landrush tanggal 15 Agustus 2014.

Artinya, sejak Januari sudah ada tiga periode yang telah dilalui, yakni Sunrise, Grandfather dan yang akan segera berakhir periode Landrush. Perlu diketahui, Apapun.id merupakan Domain Tingkat Tinggi (DTT) atau berada di atas Domain Tingkat Dua (DTD) seperti .co.id.