Teknopreneur.com – Di zaman sekarang ini, formulasi warna perlu yang namanya manajemen warna yang baik demi memperoleh hasil yang maksimal. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan standar kinerja dan produktifitas.

Sebagai pemimpin global dalam bidang solusi manajemen warna, Datacolor  telah upgrade software formulasi warna versi Match Pigment 3.0. Datacolor berharap software yang diciptakannya tersebut dapat bermanfaat bagi para profesional warna dalam industri cat, pigmen, dan plastic untuk meningkatkan hasil matching  warna yang lebih akurat.

Untuk memastikan formulasi yang unggul, Match Pigment 3.0 mengusung kalibrator cerdas yang secara otomatis memilih hasil optik terbaik dan system algoritma juga secara otomatis mendeteksi dan membuang data warna yang tidak baik. Selain itu, susunan yang intuitif dengan manajemen data yang lebih efisien akan meningkatkan hasil secara keseluruhan dan mengurangi waktu pembelajaran untuk formulasi warna.

Manajer Teknis Langro-Chemie Theo Lang GmbH, Mr. Soukrat mengungkapkan,“Sejak upgrade ke Match Pigment 3.0, waktu untuk mengembangkan  warna yang kami lakukan berkurang hampir 50%. Dengan menggunakan software  formulasi warna ini, memungkinkan kami dengan mudah menyesuaikan dan mengontrol warna lapisan atas dengan  menambahkan bahan pemburam (matting agent) khusus.”

Dengan mesin pencampuran warna yang lebih canggih serta kemampuan multi-prosesor, Match Pigment 3.0 meningkatkan standar produktivitas dengan mengurangi waktu untuk pencampuran warna hingga 60%. Hasilnya, akan sangat signifikan terutama untuk laboratorium yang perlu melakukan matcing warna, dimana jumlahnya  bisa mencapai ribuan untuk setiap minggunya.

Upgrade software ini juga meliputi fitur pendekatan untuk cetak ofset baru yang mengoptimalkan penampilan  warna sehingga memungkinkan pendekatan hasil yang lebih baik. Tentunya untuk sampel dengan berbagai tingkat kilap dan tekstur yang ada pada aplikasi , seperti cat, plastik, kulit, dan masih banyak lagi.

“Sebagai pemasok terdepan produk finishing kulit sekaligus perusahaan yang pertama menggunakan software versi ini, match pigment merupakan alat yang tak tergantikan untuk proses  mata rantai kami, karena alat ini memperpendek  proses kerja,” ujar Mr. Soukrat.