Teknopreneur.com- Berkomunikasi menggunakan stiker animasi menjadi pilihan yang tepat agar berkirim pesan tak jadi hal yang membosankan. Menyambut bulan Ramadhan, WeChat menghadirkan stiker animasi terbaru dengan karakter berkaitan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan seperti saling bermaafan, sahur, bedug, imsak, waku berbuka, lebaran dan lainnya.  Pelanggan bisa mendapatkan satu set stiker berisi 16 karakter keren dan lucu yang bisa diunduh secara gratis.

Bagus Binantoro,  Director MNC Tencent Indonesia mengatakan berbeda dengan tahun lalu,  tahun ini mereka memiliki tim desain sendiri untuk membuat stiker animasi Ramadhan .

“Masih mencari local partner yang sesuai,” ucap Bagus.

Selain stiker edisi ramadhan, ada pula stiker lain seperti edisi bahasa gaul, kamu dan kantor, Ayu Ting Ting, Exam dan lainnya yang bisa didapatkan secara gratis.

Jika saat ini stiker dan fitur di dalamnya masih gratis, mendatang ada sejumlah stiker, game, dan fitur lain yang akan berbayar. Di China sendiri Tencent berhasil memonetisasi Wechat dan hingga kini terus berinovasi.

Bagus mengaku monetisasi aplikasi ponsel di pasar Indonesia memang tak mudah, masyarakat Indonesia belum loyal terhadap aplikasi berbayar di ponsel. MNC–Tencent baru akan melakukan monetisasi Wechat secara maksimal pada 2015. Menurutnya WeChat masih berfokus membentuk komunitas (jumlah pelanggan). Setelah komunitas terbentuk maka dengan sendirinya loyalitas akan mengikuti.