Teknopreneur.com- Di zaman sekarang ini siapa  yang tak butuh Internet? Jika selama ini masyarakat mengenal WiFi, maka MiFi lahir sebagai solusi resiko keamanan adanya hacker dan pencuri identitas yang sering menggunakan informasi pribadi dari pengguna lain melalui open acses seperti WiFi. Dengan MiFi, orang lain tidak dapat mengakses informasi tanpa izin Anda.

Smartfren membaca peluang ini, hingga kemudian meluncurkan produk bernama Smartfren Connex M1. Si mini ini selain bisa digunakan sebagai router juga memiliki keunggulan lainnya seperti wireless storage dan powerbank.  Connex M1 mampu menyuplai tenaga baterai hingga 4400mAh dengan kecepatan download hingga 14,7 Mbps. Produk Haier yang telah bundling Samrtfren ini mendukung sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Window 7&8, serta Mac X 10,5-10,8.

Menurut Hartadi Novianto (Bundling Product Departement Head Smartfren) router dengan kemampuan personal WiFi (MiFi) ini dapat bertahan hingga 24 jam. Untuk fungsi wireless storage, data yang disimpan dalam mini router Smartfren Connex M1 via memory card, dapat diakses oleh enam perangkat secara bersamaan.

Jangkauannya bisa mencapai 30 hingga 40 meter tergantung pada konstruksi bangunan atau gedung. Jika bangunan tidak solid dan ruanganngya tidak berkelok-kelok, jangkauan akan cukup baik.

“Satu keluarga bisa berbagi koneksi, lebih hemat juga,” tambah Hartadi.