Teknopreneur.com – ZTE sebagai perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan telah mengadakan kerjasama dengan MNC Kabel Mediacom dalam membangun Ultra-Broadband Internet Service pertama di Indonesia. Ultra-Broadband Internet Service ini dapat menghasilkan kecepatan koneksi internet sampai 200 Mbps sehingga dapat memberikan pengalaman penggunaan internet yang lebih interaktif.

MNC Play Media Service merupakan bagian dari MNC Kabel Mediakom, yang telah memanfaatkan teknologi unggul milik ZTE berupa GPON (Gigabit Passive Optical Network) dan FTTH (Fiber To The Home). Dalam perencanaannya, jaringan MNC Kabel Mediacom akan terhubung dengan sedikitnya 2 juta rumah di sekitar 10 kota besar Indonesia. MNC Kabel Mediacom merupakan bagian dari grup media terbesar di Asia Tenggara, Media Nusantara Citra (MNC Media).

 

Mengutip perkataan dari Commercial Director MNC Kabel Mediacom, Ade Tjandra “MNC Play Media dan ZTE memiliki visi yang sama yaitu menjadi perusahaan yang dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan Information, Communication, and Technology (ICT), dan multimedia di Indonesia.”

 

“Kerjasama strategis ini membantu kami dalam menyediakan kecepatan internet broadband yang lebih tinggi serta konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam kepada pasar yang lebih luas di Indonesia,” jelas Tjandra.

MNC sedang memperluas bisnis mereka dengan memasuki pasar penyedia internet broadband & TV kabel berbayar di Indonesia. “ZTE bangga menjadi mitra strategis MNC Kabel Mediacom dalam menyediakan teknologi koneksi broadband tercanggih,” ucap Mei Zhonghua, President Director PT. ZTE Indonesia.

Solusi yang diberikan ZTE ini dapat menghasilkan bandwidth hingga 10 Gbps dan transmisi latency yang rendah (kurang dari 1ms) serta dapat menyediakan koneksi yang stabil sehingga dapat diandalkan sesuai untuk multimedia generasi selanjutnya dan aplikasi interaktif. Solusi ini, juga sudah digunakan oleh banyak operator di seluruh dunia, termasuk Jazztel di Spanyol dan ETB di Colombia.