Teknopreneur.com – Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2014, terdapat sekitar 107 juta pengguna Internet di Indonesia. Jumlah ini diperkirakan meningkat hingga 139 juta pada tahun 2015.Untuk menjangkau market di Indonesia, Avnet Technology Solutions Indonesia ditunjuk sebagai distributor eksklusif HP untuk memasarkan PC All-in-One yaitu HP Slate 21 Pro dan HP Pro One 400.

Untuk HP Slate 21 Pro menggunakan OS Android 4.3 (Jelly Bean), sedangkan HP Pro One 400 dapat menggunakan OS Wndows dan Linux dengan ditambah kemampuan touch screen. Produk terbaru HP ini merupakan gabungan dari PC dengan Laptop. HP tidak melupakan fungsi dari PC dengan keyboard –nya karena tidak mungkin ketika Anda mengetik harus terus menerus menyentuh layar.

“Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami untuk menghantarkan layanan dan solusi berbasis teknologi yang menjawab tantangan bisnis end-users berdasarkan kebutuhan pasar lokal. Saat mobilitas perusahaan dan BYOD (Bring Your Own Device) memperoleh banyak peminat, para profesional perlu diperlengkapi dengan perangkat produktivitas yang tepat,” kata Handoyo Singgih, country general manager, Avnet Technology Solutions Indonesia.

“HP Slate 21 Pro merupakan perangkat AndroidTM untuk keperluan bisnis komersial yang menawarkan banyak manfaat; dirancang untuk meningkatkan produktivitas di mana pun,” tambahnnya.

HP Class Manager merupakan aplikasi menarik yang ditawarkan untuk kegiatan belajar mengajar. Aplikasi  tersebut ditujukan untuk sekolah-sekolah yang sudah memilki fasilitas komputer. Dengan aplikasi tersebut seorang guru dapat memantau seluruh layar muridnya sehingga seluruh akan sesuai dengan arahan guru.

Sebagai contoh, ada seorang murid yang tidak mengikuti arahan guru, maka pada layar guru akan terdeteksi bahwasannya murid tersebut melanggar dan bisa langsung secara otomatis mengubah tampilan layarnya, misalnya tiba-tiba tampilan layarnya diubah menjadi rumus fisika.

Dengan semakin banyaknya para pekerja yang berada dalam sebuah kantor, pastinya membutuhkan Space atau ruang yang lebih luas untuk meletakkan PC. Dua produk tersebut (HP Slate 21 Pro dan HP Pro One 400) dapat disinkronisasi karena dilengkapi dengan fasilitas HDMI-in, sehingga layarnya dapat terkoneksi tanpa mengurangi fungsi dari masing-masing produk. Sesuai dengan target pasar yang dituju, HP berharap dapat membuat para pebisnis yang aktif dengan peralatan kantor yang canggih menyukai produknya.