Teknopreneur.com – Printer tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.  Meski begitu pasar printer di dua tahun belakangan ini mengalami stagnan.  Menurut  Data dari IDC ditutup dengan angka 1,9 juta Oleh sebab itu Canon mencari celah agar printer mereka tetap ada dipasaran.  Agar tetap berada di urutan keatas  mereka yang tadinya mengeluarkan printer single function beralih ke multi function. Kini mereka mengeluarkan printer PIXMA MX477 dan MX537.

Printer yang mereka keluarkan berbeda dengan printer di pasaran. Printer yang dihubungkan oleh kabel ke PC.  Jaraknya harus dekat, jika tidak maka siap-siap anda tidak bisa mengeprint dokumen yang anda inginkan. Namun tahukah anda jika kini sudah ada teknologi yang bisa mengeprint tanpa harus repot menyambungkannya ke PC. Bahkan Anda yang sedang berada di luar kota bisa langsung mengeprint dokumen yang ada di rumah anda.

Karena sudah ada aplikasi airprint wireless printing pada printer PIXMA MX477 dan MX537 yang diproduksi oleh Canin anda bisa mencetak dokumen, email, foto ataupun halaman website dari perangkat apa saja tanpa kabel. Kita pun bisa mengeprint secara bolak balik (Auto Document Feeder/ADF).

Selain itu printer keluaran canon ini juga bisa memindai dokumen melalui jaringan WI-Fi dari perangkat mobile berbasis Apple IOS dan Android.  Serta bisa memantau ketersediaan tinta printer dengan smart phone saja. Tak hanya itu kini canon juga ada layanan service yang gratis di 340 kabupaten di Indonesia, yang bisa didaftarkan secara online. Dengan begitu para pelanggan canon tak lari ke kompetitor canon lainnya.