Teknopreneur.com- Ada yang tahu Dr. Boenyamin Setiawan? Dia adalah faunder PT. Kalbe Farma Tbk. Umurnya sudah 81 tahun tapi semangatnya tak kalah dengan para mahasiswa. Kali ini, Dr. Boenyamin Setiawan bersama Salman Subakat, Marketing Director PT. Paragon Technology and Inovation (Wardah Cosmetics) menjadi pembicara dalam kegiatan Teknopreneur forum on campus, bertempat di ruang Chevron Texaco Dekanat Fakultas Teknik Universitas Indonesia (14/5).

Dr. Hendri Budiono, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Ventura dan Administrasi Umum menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan ke depan yang ingin dicapai adalah memunculkan bibit teknopreneur dari kampus, dengan menumbuhkan semangat juang para mahasiswa.

“Indonesia  jangan hanya bisa menjual dan membeli tapi harus bisa membuat teknologi juga,” harap Hendri, dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Salman mengatakan Indonesia sebenarnya memiliki orang-orang yang dedicated, hanya jiwa fight-nya kurang.

Senada dengan Salman, menurut Dr. Boen, panggilan akrab Boenyamin Setiawan, orang Indonesia itu mentalnya ingin yang praktis, kurang mau berjuang untuk sebuah tantangan. Banyak yang berpikir kenapa harus susah-susah menciptakan teknologi, toh import juga bisa.

“Keinginan untuk menciptakan inovasi masih rendah.”

Dr. Boen menerangkan jika suatu perusahaan ingin survive maka harus terus menerus tumbuh. Tumbuh untuk stake holdernya, kualitas SDM. Juga harus adaptif utuk selalu berinovasi.

Salman Subakat berpesan “Jika memiliki cita-cita harus bersabar. Jangan takut untuk bermimpi lebih besar lagi.”