Teknopreneur.com – Resmi Red Hat, Inc mengumumkan pembukaan kantor barunya yang bermarkas di pusat kota Jakarta, Selasa kemarin. Red Hat merupakan perusahaan penyedia solusi software open source terkemuka di dunia, yang menggunakan pendekatan berbasis kekuatan komunitas terhadap teknologi Cloud Computing, Linux, middleware, penyimpanan dan virtualisasi yang andal dan berkinerja tinggi. Sebagai titik penghubung dalam jaringan global enterprise, mitra, dan komunitas open source, Red Hat membantu membuat teknologi yang relevan dan inovatif sehingga membebaskan sumber daya untuk tumbuh dan mempersiapkan pelanggan ke masa depan TI.

Red Hat mengumumkan penunjukan PT. Avnet Datamation Solutions sebagai distributor kedua di Indonesia untuk mendukung jaringan pelanggan Red Hat. PT. Avnet Datamation Studios akan mendukung upaya Red Hat dalam bekerja sama dengan pelanggan terkemuka di industri, seperti PT. XL Axiata, Tbk. Red Hat menyediakan solusi yang memberikan nilai bisnis lebih besar bagi organisasi mereka melalui inovasi open source.  Solusi ini menjawab tantangan penghematan biaya dan membantu meningkatkan arsitektur TI.

Di Red Hat Forum Jakarta tahun lalu, Red Hat juga menerima banyak feedback positif dari para pelanggan, pengembang, dan mitra. Para mitra Red Hat seperti PT IT Group, dan PT. Bajau Escorindo yang menyediakan solusi open source untuk perusahaan, juga jasa pelatihan dan konsultasi untuk mengatasi tantangan TI dalam pusat data modern.

Mengutip ucapan Damien Wong, selaku Senior Director and General Manager, ASEAN, Red Hat “Pelanggan-pelanggan di Indonesia sangat mendukung solusi open source dan kami telah melihat peningkatan ketertarikan dari para pelanggan lokal. Para pemimpin bisnis tidak hanya melihat manfaat langsung dari solusi open source Red Hat, tetapi juga keuntungan bisnis jangka panjang yang benar-benar inovatif demi terwujudnya arsitektur TI terbuka.”

Minat terhadap teknologi open source di Indonesia telah berkembang dalam berbagai industri di negara ini dan juga didorong oleh kebijakan pemerintah Indonesia mengenai pengadopsian open source. Pembukaan kantor baru di Jakarta diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi dalam perkembangan open source para pelangganya, baik yang masih baru maupun yang sudah bermitra serta para bisnis-bisnis lokal.