Teknopreneur.com – Tren bisnis di bidang teknologi semakin baik di kampus-kampus Indonesia. Inilah yang mendorong PT. Teknopreneur Indonesia membuat kegiatan ‘Teknopreneur Forum on Campus’ untuk bisa membangkitkan bisnis di bidang teknologi lebih maju lagi.

Universitas Indonusa Esa Unggul, menjadi tuan rumah pertama kegiatan ini bertempat di Ballroom Kemala, Senin (12/04). Dihadiri sekitar 150 mahasiswa, acara ini berlangsung meriah dengan pembicara Dr. Ing. Ilham Habibie, President Director PT. Iltabhi Rekatama dan Bullitt Sesareza, Founder Logika Interaktif.

Ilham menyatakan Indonesia sebenarnya sangat prospektif untuk bisnis teknologi. Menurutnya permasalahan modal bukan menjadi hambatan.

“Jangan pernah takut untuk memulai usaha,” pesannya.

Ilham menjelaskan seorang teknopreneur harus memiliki modal dari kantong sendiri. Investor akan melihat keseriusan seseorang ketika ia berani mengeluarkan dana untuk bisnisnya sendiri.

“Investor tidak akan percaya pada kita kalau kita sendiri tidak mau memodali usaha kita, tambah Ilham.

Senada dengan Ilham, Bullitt Sesareza, Founder Logika Interaktif mengatakan untuk memulai bisnis teknologi juga tidak bisa sendiria, harus berkolaborasi dengan orang lain. ia mencontohkan missal dalam bisnis game, tidak bisa diselesaikan oleh programmer saja, harus ada disaign grafis, story teller, dan marketing untuk menjadi sebuah bisnis yang bernilai jual.

“Untuk memulai bisnis digital kreatif harus memiliki passion. Jangan pernah coba memulai bisnis yang diminati tanpa passion,” terang Bullitt.