Teknopreneur.com – Waw, dunia teknologi infonrmasi saat ini benar – benar sedang berkembang dengan pesat. Tidak hanya dimanfaatkan untuk bidang industry manufaktur, industry kesehatanpun dalam hal ini tidak mau ketianggalan. Teknologi di bidang keseahatan saat ini berhasil menciptakan virtual tubuh (fisiologis) manusia, yanag bisa  digunakan untuk menguji pengobatan – pengobatan baru.

Seperti yang dilansir di halaman http://news.discovery.com/tech/biotechnology para peneliti dan ilmauan dari University of Sheffield di Inggris yang memimpin proyek in, dan akan terus mengembangkannya.  Para ilmuan mengatakan proyek virtual – manusia bertujuan untuk model fisik mekanik, fisik dan biokimia tubuh sebagai suatu sistem yang kompleks tunggal dan bukan sebagai kumpulan organ.

Virtaual fisiologis manusiaa atau replika – simulasi computer dari tubuh manusia bisa  mengubah ekonomi, dan praktek kedokteran modern. Sistem virtual- tubuh dapat menyebabkan perawatan kesehatan yang lebih baik dengan menawarkan perawatan pribadi dan lebih holistik , pendekatan pencegahan untuk obat-obatan , para ilmuwan mengembangkan sistem tersebut.

Sebuah simulasi komputer dari tubuh manusia dapat digunakan untuk melihat kemungkinan efek obat baru, dan perawatan  sebelum mereka diberikan kepada pasien yang sebenarnya. Virtual  tubuh manusia ini akan mencakup pencitraan dan pemodelan komputansi penyakit paru – paru, penyakit arteri koroner, risiko tulang patah dan pengobatan penyakit Parkinson. Tidak menutup kemungkinan apabila terus dikembangakan bias memicu lahirnya labratorium abad ke – 21.