Teknopreneur.com, Limbah batu alam yang saat ini mencemari di beberapa sungai yang berada di wilayah kecamatan Dukupuntang, kabupaten Cirebon semakin memprihatinkan.

Tim Riset dari Indocement, Dwi Sutriarga saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Djati pada hari ini (13/5), berpendapat bahwa limbah batu alam di daerah sekitar Dukupuntang dapat diberdayakan.

Ketika disinggung mengenai bagaimana memberdayakan limbah batu alam, yang saat ini masih mencemari sungai-sungai di sekitar pabrik batu alam. Apakah limbah tersebut dapat menjadi potensi di dalam memadukan semen dengan limbah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa saat ini menjadi sebuah pekerjaan yang harus dilakukan bersama-sama dengan instansi terkait yang care terhadap isu lingkungan.

“Limbah batu alam jika ingin diolah, butuh orang atau instansi yang care. Kita coba kumpulkan dengan Indocement, apakah ini bisa bermanfaat, atau limbah yang tidak bisa dipakai.” Ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa, limbah batu alam ini memungkinkan untuk dapat diolah menjadi bahan material yang lain.

“Lumpur lapindo pun dapat diolah menjadi bata, apalagi ini limbah batu.” Tandasnya.