Teknopreneur.com, Manajemen Indocement Awards 2014 melakukan road show di Universitas Swadaya Gunung Djati – Cirebon pada hari ini (13/5). Road show kali ini menggandeng Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Swadaya Gunung Djati dan sekaligus mengadakan kuliah umum dengan tema Innovation Cement and Concrete Technology.

Acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Unswagati bersama Indocement dalam road show ke berbagai Universitas di Indonesia untuk menyosialisasikan Indocement Awards 2014. Indocement awards ini sendiri ditujukan untuk terus berinovasi dan membuat terobosan. Sehingga Indocement dapat terus berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

Dalam kuliah umum tersebut, Dwi Sutriarga selaku tenaga Riset dari Indocement kepada khalayak mahasiswa Unswagati turut menyampaikan keunggulan semen sebagai bahan pengganti bahan baku rumah dari kayu yang inovatif tanpa menghilangkan unsur-unsur seni dan budaya.

Selama ini Indocement selalu melakukan riset dan penelitian, mengenai masa depan penggunaan semen sebagai bahan baku bangunan yang kuat, tanpa mengurangi nilai-nilai seni dan budaya Indonesia.

“Selama ini riset (red: yang kami lakukan) dilakukan dengan instansi dengan pihak yang terkait, boleh dibilang join riset. Berkaitan dengan aplikasi, produk ini tidak akan monoton, dan akan berkaitan dengan aplikasi inovatif yang dapat digunakan.” ujarnya.

Menyinggung mengenai kompetisi Indocement Awards 2014 yang sedang dibuka ini, Ia  menjelaskan bahwa, “Indocement award ini arahnya ke inovasi, yang arahnya ke semua desain inovasi semen sehingga dapat dikreasikan dengan material yang  alami.” tambahnya.