Teknopreneur.com – Perkembangan gadget membuat produksi power bank menjamur. Berbagai kelebihan ditawarkan oleh masing-masing produk sehingga konsumen dapat memilih. Power bank menjadi andalan penggunanya yang tak mau gadget kesayangannya mati tiba-tiba saat akan digunakan.

Kehadiran power bank memang sangat membantu saat sedang dalam perjalanan. Namun, bagaimana jika tiba-tiba baterai power bank juga mati di daerah yang belum terjangkau listrik? Belakangan, muncul inovasi baru yang mampu menjawab permasalahan ini. Power bank tenaga surya menjadi alternatif terbarukan yang sangat membantu.

Tak seperti power bank kebanyakan, power bank tenaga surya ini dilengkapi dengan panel surya. Tujuannya jelas, power bank yang mengandalkan cahaya matahari ini membutuhkan alat yang mampu mengkonversi cahaya matahari menjadi energi. Energi yang telah dikonversi ini yang kemudian dialiri ke gadget kesayangan anda.

Memang, power bank tenaga surya yang sudah diciptakan di Indonesia belum mampu menyediakan kapasitas energi yang besar seperti pada power bank umumnya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga relative lebih mahal dari pada power bank dengan kapasitas yang sama.  Namun, alat ini tentu lebih hemat energi jika digunakan. Hanya butuh cahaya matahari agar gadget kesayangan Anda tidak low bad. Keamanan gadget saat mengecas juga tak perlu dikhawatirkan karena dapat dibawa setiap saat.