Teknopreneur.com – Akhirnya, sebuah robot yang bisa meniru mahluk hidup berhasil di ciptakan tanpa memikirkan bagaimana cara membuat skenario untuk mengendalikannya. Germany-based Festo beberapa waktu yg lalu meluncurkan kreasi terbarunya, yaitu biotic Kangaroo; Robot yang diciptakan mirip dengan kanguru pada umumnya.

Biotic Kangaroo memiliki berat lebih dari 15 KG dengan tinggi sekitar 39 inci, memiliki kemampuan untuk melompat ke depan sekitar panjang setengah meter sampai dua meter dan memiliki lompatan vertikal yang sama panjangnya.

Dengan kulit luar robot yang dirancang mirip dengan kanguru, kaki depan yang kecil serta ekor yang melengkung. Robot melompat menggunakan mata air pneumatik bekerja sama dengan sensor di tumit dan tubuh utama, ketika mendarat mendarat menggunakan kembali energi yang tersimpan selama lompatan untuk melompat berikutnya.

The Bionic Kangaroo memiliki dua motor untuk pinggul , satu motor untuk ekor dan , bukannya kantong , bagian perut robot berisi akumulator tekanan. Gerakan robot dapat dikontrol melalui gelang nirkabel pengguna . Menggunakan berbagai gerakan lengan , pemakainya dapat mengarahkan Bionic Kangaroo untuk melompat maju atau berubah di kalangan kecil untuk mengubah arah.

Meskipun perusahaan belum ditawari penggunaan spesifik atau rincian rilis komersial untuk robot saat ini, Bionic Kangaroo merupakan keberhasilan upaya terbaru untuk robot meniru tampilan dan penggerak dari makhluk hidup .