Teknopreneur.com – Emas hitam ini dipasang di atas filter kendaraan agar tidak langsung mengotori mesin jika terjadi pengikisan pada tablet emas hitam penghemat BBM ini. Selain berharap agar alat ini dapat memiliki umur pakai yang lebih panjang, Herry juga berharap bahwa alat ini dapat dibuat dalam bentuk kain dan tidak mengalami pengikisan, sehingga tidak ada kemungkinan mengotori mesin.

Alat ini sangat membantu untuk menghemat BBM, tetapi alat ini hanya mampu bertahan untuk berkendara hingga 500 km saja. Heery berharap agar dapat dilakukan penelitian lebih lanjut, hingga masa pakainya bisa lebih lama atau bahkan tanpa batas. Meskipun begitu, emas hitam tersebut tetap dapat digunakan lagi dengan cara mengaktivasi ulang alat tersebut. Cara aktivasi ulangnya pun mudah, hanya dengan memanaskan atau mengoven alat tersebut kembali selama satu jam. Sama dengan aktivasi emas hitam saat pertama kali akan digunakan.

Rahmat juga mengaku dirinya sudah memakai emas hitam penghemat BBM ini sejak 2010. Baginya tidak ada masalah dengan permasalahan BBM yang saat ini sedang hangat dibicarakan di Indonesia.

Setelah sempat mengalami kendala dalam menumpuk arang sekam, akhinya Rahmat dan rekan-rekannya dapat menikmati hasil penelitian mereka dengan harapan alat temuan mereka ini dapat berguna untuk masyarakat dan mendapat pengakuan legal atau hak cipta.