Teknopreneur.com – Sesuai prediksi tiga tahun terakhir bahwa Asia Tenggara menjadi instrumen yang kuat lajunya bagi industri IT. Berbagai terobosan aplikasi dan sistem aplikasi sangat berperan bagi pertumbuhan perusahaan IT di negara-negara ASEAN ini termasuk Indonesia.

Peranan serangkaian teknologi aplikasi tersebut dapat meningkatkan laju operasional, mendorong pertumbuhan dan secara signifikan mengubah bisnis yang mencangkup perusahaan lokal dan Usaha Kecil lMenengah (UKM) agar dapat tetap unggul serta kompetitif.

Maka infor yang merupakan sebuah perusahaan penyedia  solusi aplikasi terbesar ketiga di dunia, menggelar acara tahunan Infor On The Road (IOTR )2014, sebuah konferensi yang memberikan kesempatan bagi para profesional di dunia IT untuk menggali dan berbagi pengetahuan mengenai terobosan dan teknologi inovatif terbaru serta solusi industri yang akan membawa bisnis di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Menurut Helen Masters,Vica President Infor, IOTR juga merupakan sebuah platform untuk mendengar dari orang-orang inovatif dimana desain teknologi mereka telah mengubah cara berbagai industri spektrum berkomunikasi dan berkolaborasi. Dan Indonesia merupakan merupakan pasar besar untuk mengembangkan infor.

Meski saat ini Dewan TIK nasional yang dikepalai oleh Ilham Habibie sedang gencar meningkatkan pertumbuhan software lokal, Helen tetap optimis Infor bisa berkembang di negara ini karena populasinya yang lebih dari 500 juta jiwa sehingga lebih banyak peminatnya. Infor juga akan berkolaborasi dan beradaptasi dengan perusahaan software lokal sehingga kebutuhan masyarakat bisa tetap terpenuhi oleh Infor.