Teknopreneur.com – Perkembangan zaman membuat inovasi terus berdatangan, tidak terkecuali di bidang kesehatan. Seperti yang dilakukan Royal Philips, mereka berhasil membuat alat pendeteksi penyakit dengan tingkat radiasi yang rendah. Perusahaan asal belanda ini membuat beberapa inovasi dalam bidang kesehatan, salah satunya dalam bidang radiologi.

Seperti yang dilansir pada laman healthcare.philips.com alat ini mampu mendeteksi dengan kualitas gambar yang canggih, visualisasi dan dukungan keputusan klinis pada Kongres Eropa Radiologi, 06-10 Maret, di Wina, Austria. Perusahaan memperluas portofolio solusi pencitraan yang terintegrasi untuk meningkatkan akses, mengoptimalkan alur kerja dan meningkatkan kualitas di kontinum perawatan.

Solusi inovatif yang dipamerkan di ECR 2014 meliputi: Inovasi baru dan diperluas dalam portofolio DIAGNOST produk X-ray digital  IntelliSpace Portal 6, sebuah teknologi visualisasi canggih  Ingenia CX, inovasi terbaru dalam portofolio Philips digital MR. Persyaratan radiografi utama adalah ‘must-have’ fungsi diagnostik penting untuk pemeriksaan umum.

Philips telah merancang PrimaryDiagnost DR* untuk menyatukan umum radiografi fungsi dengan kemudahan penggunaan dan kehandalan, memungkinkan untuk pemeriksaan X-ray lebih cepat dan  lebih efisien. Dirancang dengan biaya yang tidak terlalu mahal, bisa dibilang efektif, sebagai solusi radiografi digital, DuraDiagnost* menyediakan konfigurasi ruang yang disesuaikan agar efisien, handal dalam  alur kerja. Menggunakan SkyPlate, kaset baru Philips berukuran detektor portabel nirkabel, ia melakukan ujian dengan cepat dan mudah sementara memberikan kualitas gambar yang baik.