Teknopreneur.com – Kreatifitas telah memunculkan ide baru, hal itu membuat Teal Group Corporation, sebuah kelompok riset yang mengkhususkan diri dalam kedirgantaraan dan pertahanan untuk membuat prototipe pesawat tak berawak (Drone). Perangkat ini sedang diadaptasi oleh pemerintah untuk penggunaan pribadi sebagai pemandu wisata dan kurir berteknologi tinggi.

Christopher Green, seorang  peneliti MIT yang bekerja dengan universitas SENSEable, mengatakan bahwa kemajuan dalam perangkat lunak sumber dronesangat  terbuka dan hardwarenya pun  telah membuat teknologi yang relatif murah dan membuka lapangan untuk hobi, penggemar, dan peneliti dalam mengembangkan komponen serta  aplikasi untuk UAV skala kecil.

Selain itu, green pun mengatakan  prototipe Drone terus dikembangkan dan diuji oleh perusahaan di  seluruh dunia, dari Australia ke Swiss . Lihatlah apa yang ada di pengembangan untuk mengintip bagaimana drone akan membentuk kehidupan kita di tahun-tahun mendatang.

Diperkirakan bahwa lebih dari $ 89000000000 akan digunakan untuk UAV dalam dekade berikutnya. Sementara hanya sekitar 10 persen dari angka itu akan pergi ke arah penggunaan komersial dan sipil, Teal Group Phil Finnegan, direktur analisis perusahaan mengatakan masih akan ada ‘minat’  dalam emerging market.