Teknopreneur.com – Dunia IT terus bertransformasi, dari jenis ENIAC komputer elektronik pertama di dunia dengan bobot 30 ton, panjang 30 meter dan tinggi 2.4 meter ini membutuhkan daya listrik 174 kilowatts menjadi gadget yang sangat tipis, ringan dan bisa dibawa kemana saja.

Inovasi yang terjadi di dunia TI dan perkembangan nilai kepetingannya dalam kehidupan masyarakat saat ini adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Untuk mengakomodir perubahan yang terus bergulir itulah Dyandra mengubah konsep pameran TI pertama diawal tahun 2014, dengan bertransformasi, Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 akan menjadi sebuah ajang yang lebih stylish, lebih lengkap dan lebih up to date mengusung berbagai produk terbaru untuk memenuhi semua keinginan konsumen.

Laporan dari International Data Corporation  (IDC) menyatakan bahwa jumlah untuk pengiriman gadget yang masuk ke Indonesia dalam perhitungan hingga akhir kuartal keempat tahun 2013 meningkat dan diprediksi akan terus meningkat di sepanjang tahun 2014. Persaingan ketat pun telah ditunjukkan oleh para pemain besar di industri TI Indonesia, di MBCS 2014 sendiri hal itu terihat dengan hadirnya merek-merek terbaik seperti Asus, Lenovo, Sony, Samsung, Zahir, Axioo, HP, dan Toshiba, yang mengusung produk-produk unggulannya.

Seperti Lenovo yang memamerkan Yoga Tablet, tablet dengan desain “dapat berdiri sendiri” ini berbeda dengan kebanyakan tablet lainnya ini sehingga dapat diletakkan di atas meja tanpa bantuan aksesoris lain.  Yoga tablet yang menawarkan dua varian model, yakni  8 dan 10 inci ini, sudah dapat Anda miliki dengan harga mulai dari Rp 3,7 juta rupiah. Dengan keunikan yang dimilikinya dan penawaran harga bersaing, dalam waktu singkat tentu produk ini menarik perhatian pengunjung MBCS 2014.

Satu lagi produk baru besutan produsen Sony yang menarik perhatian pengunjung adalah Sony Xperia Z2. Hanya selang satu pekan setelah secara resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, ponsel pintar tahan air dan debu yang merupakan penerus Xperia Z1 sudah dapat dilihat di MBCS 2014.