Teknopreneur.com – Butuh ponsel pintar full hiburan? Atau mencari yang bisa download film secepat kilat? Huawei meluncurkan berbagai macam piranti untuk memfasilitasi kehidupan tanpa batas. Ada Huawei MediaPad X1, Huawei TalkBand B1, Huawei MediaPad M1, Huawei Ascend G6 4G dan Huawei E5786. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

Huawei MediaPad X1, menggabungkan ponsel pintar dan tablet untuk menyediakan pengalaman mobile serba bisa. MediaPad X1 memiliki berat 239 gram dan ketipisan 7.18mm, memberikan kenyamanan lebih dan memudahkan penggunaan cepat, bahkan saat menggunakan satu tangan. Layar sentuh kapasitif 7 inci 1200 x 1920 LTPS HD 10-point menyediakan tayangan visual yang sangat segar dan dinamis,menonjolkan rasio screen-to-body hingga 80% yang memukau. Baterai 5000mAh menyediakan waktu standby hingga 21 hari dan lebih dari 5 hari penuh penggunaan berlanjut.

Huawei TalkBand B1, percampuran pendamping mobile ‘talk and track’ untuk konektivitas lebih, menonjolkan panggilan nirkabel dan pelacakan cepat aktivitas harian. TalkBand B1 mengenalkan earpiece bluetooth nirkabel, memungkinkan hingga tujuh jam panggilan terus menerus dengan display 1.4 inci flexible OLED. Didesain untuk menunjang panggilan nirkabel, didukung oleh Android 2.3+ dan iOS 5.0+, mampu bersinergi dengan mudah via NFC. TalkBand B1 memonitor langkah yang diambil, jarak yang ditempuh dan kalori yang terbakar untuk menjaga kesehatan, dan baterai 90 mAh ini mampu bertahan enam hari lamanya tanpa perlu re-charge.

Huawei MediaPad M1 menyediakan sistem hiburan serba bisa dalam tablet, menampilkan layar capacitive multi-touch 8 inci 800 x 1280 HD IPS, dengan teknologi Huawei SWS, dual speaker hadap depan dan dual microphone untuk menambah kualitas suara dan efek stereo. Didukung kekuatan 1.6 GHz prosesor quad-core dan baterai 4800 mAh kapasitas super kuat, MediaPad M1 mampu memutar video selasa 8 jam dalam sekali pengisian.

Huawei Ascend G6 4G memberikan warna semangat hidup dengan layar LCD Crystal Clear 4.5 inci qHD dan 245 PPI. Dengan prosesor quad-core 1.2 GHz yang kuat dan baterai 200mAh yang kokoh bertahan hingga penghematan daya 30 persen, HUAWEI Ascend G6 4G mendukung teknologi 4G LTE untuk membuat konektivitas lebih cepat dan lebih handal. Film dapat diunduh dalam hitungan menit dan dokumen kerja dapat diunggah dalam hitungan detik dengan kecepatan 150 Mbps.

Huawei E5786 menghubungkan hingga 10 perangkat.  Menawarkan kecepatan kilat hingga 300 Mbps; cocok untuk mengunduh film HD dalam 30 detik. Perangkat ini merupakan yang pertama dari Mobile WiFi untuk menunjang WiFi 802.11ac 2×2 MIMO dan, dengan agregasi carrier, menyediakan koneksi yang stabil.