Teknopreneur.com – Tahun 2012, SAS telah meluncurkan SAS Visual Analytics. Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia mengatakan SAS Visual Analytics merupakan solusi visual proses analytics terhadap data yang luar biasa besar dan beragam menggunakan teknologi mutakhir untuk membantu pengambilan keputusan dengan cepat dan akurat.

Dalam rangka mendiskusikan teknologi terbaru SAS Visual Analytics dan jadwal training, SAS yang merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence pun menyenggarakan SAS Indonesia Gathering 2013 bagi seluruh penggunanya di Indonesia. Para pengguna berasal dari banyak industri, seperti perbankan, asuransi, multifinance, pemerintah, pendidikan, manufaktur dan perusahaan riset marketing. Hingga saat ini SAS yang merupakan ada sekitar 350 pengguna SAS yang berasal dari seluruh Indonesia.

Erwin menerangkan bahwa pengguna SAS memiliki peran penting dalam mentransformasikan cara konvensional dalam menjalankan bisnis ketika mereka mulai menyadari big data analytics dapat memberikan hasil yang sangat cepat.

Ia menjelaskan selain untuk mendukung penggunaan analytics dalam organisasi, SAS Indonesia mengembangkan materi training yang disusun untuk menjawab kebutuhan para pengguna. “Sebagai contoh, kami menyediakan kelas grup bagi tim khusus dengan kurikulum yang disusun berdasarkan kebutuhan bisnis,” tambah Erwin.