Teknopreneur.com – Opera Software dan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, mengumumkan peluncuran Opera Web Pass untuk pertama kalinya di Indonesia. Opera Web Pass adalah sebuah solusi yang memungkinkan operator untuk memberikan akses layanan mobile internet yang lebih mudah bagi para pengguna. Dengan Opera Web Pass, operator dapat menawarkan berbagai layanan akses data, misalnya akses berinternet di web sehari penuh atau akses satu jam ke jaringan sosial tertentu.

Akses internet berbasis waktu ini dapat dibeli melalui browser (peramban) dan memudahkan para pengguna untuk memonitor penggunaan data mereka, sehingga mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu menebak-nebak berapa megabyte yang sudah dihabiskan.

Opera Web Pass memberikan kemudahan berselancar tanpa gangguan, mempermudah mereka yang ingin berselancar tanpa menggunakan tarif data biasa.

“Basis pengguna mobile internet telah tumbuh secara signifikan, dan kami ingin terus menawarkan cara yang paling nyaman untuk mengakses layanan data bagi para pengguna kami. Opera Web Pass adalah solusi terbaik untuk menyederhanakan cara berlangganan mobile data dengan cara yang mudah,” kata Trio YG Lumbantoruan, GM Portal dan Social Media, Telkomsel

Lars Boilesen, CEO Opera Software mengatakan mereka sangat senang dapat mempersembahkan inovasi ini ke jutaan pengguna mobile internet di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Telkomsel yang memiliki jangkauan telekomunikasi yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, memungkinkan Opera untuk membantu pengguna mobile di Indonesia agar dapat online dan menikmati keuntungan-keuntungan yang didapat dari akses internet,” tambahnya.