Teknopreneur.com –  Sering sekali kita ngantri saat berobat ke Rumah Sakit atau ke tempat praktek dokter.  Tampaknya dari latar belakang tersebut membuat perusahaan asuransi di bidang kesehatan membuat LiveHealth online, layanan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransinya, WellPoint (WLP), yang menghubungkan pasien dengan dokter melalui panggilan video.

Telehealth menawarkan biaya yang lebih murah serta bisa menghemat waktu dikarnakan tidak perlu repot – repot mengunjungi  dokter untuk berobat. Ratusan pengusaha dari semua ukuran tertular secara langsung atau melalui asuransi mereka dengan penyedia telehealth untuk memotong biaya medis dan memberikan akses 24 jam untuk dokter dan praktisi perawat.

WellPoint bekerja sama dengan Boston yang berbasis di Amerika,  untuk menawarkan layanan telemed menjadi 3,5 juta pelanggan kesehatan – rencana tahun lalu dan berniat untuk memperpanjang layanan untuk 32,5 juta lain selama 12 sampai 18 bulan ke depan. UnitedHealth Group (UNH) memulai program percontohan pada bulan Januari , menyediakan 310.000 pelanggan di Nevada dengan kunjungan dokter virtual.

The American Telemedicine Association sedang mengembangkan program akreditasi bagi penyedia telehealth . Sebuah RUU diperkenalkan di Kongres tahun lalu oleh Perwakilan Doris Matsui (D-Calif) dan Bill Johnson (R – Ohio) akan membuat standar telecare federal.

Kisah: Dr Phil – Beragun Startup Luncurkan online Ujian Medis.