Teknopreneur.com – Permainan ini mulai terlihat muncul di permukaan pada awal bulan mei 2013 yang lalu. Tiba – tiba pada awal tahun 2014, hanya dalam beberapa minggu  aplikasi mobile dengan nama Flappy Bird ini langsung menjadi fenomena global.  Permainan yang  sederhana ini dibuat oleh Nguyen In Hanoy, seorang berkebangsaan Vietnam dengan pendapatan 50 000 US$ ( Sekitar Rp 600 Juta) per hari.

Permainan ini  dapat diunduh secara gratis di app store atau google play, game ini hanya mengandalkan metode in-app ads, bukan in-app purchase yang mengharuskan pengguna membeli untuk mengakses fitur tertentu, sangat sederhana tapi pendapatan nya dari iklan lumayan besar, iklan yang ditampilkan nya pun tidak mengganggu atau mengurangi pengalaman bermain.

Saat ini memang industri kreatif terus bertambah, karena di nilai pada zaman yang serba ‘baru’ ini hal tersebut merupakan peluang bisnis bagi para pelaku yang berkecimpung di dunia indutri ini. Tidak hanya indutri lama, indutri baru pun terus bermunculan di penjuru dunia seiring berjalan nya waktu. Tuntutan zaman menuntut mereka untuk terus berpikir kreatif dalam menciptakan suatu Inovasi.

Perkembangan industri ini di Indonesia terus berkembang, memberikan kontribusi yang terlihat signifikan walaupun dalam kondisi negara yang ‘belum’ terlihat memberi dukungan terhadap industri – indutri kreatif dalam negri, baru sekedar ‘say halo’.  Padahal industri ini bisa memberikan sumbangan terhadap perekonomian disuatu negara apabila terus dikembangkan