Teknopreneur.com – Seorang Enterpreneur harus pandai  memanfaatkan peluang yang ada, saat ini belum terlalu banyak produk yang tahan terhadap air (anti- air) . tentunya apabila  dengan  menciptakan produk itu pasti akan membuat konsumen tertarik. Hal ini tampaknya menjadi peluang bagi Aamir Patel, Seorang mahasiswa di San Francisco, Amerika, berhasil menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan Hidrofobik (bahan kimia yang tahan air).

Tampak sekilas kaos itu seperti kaos pada umumnya, tapi bedanya kaos ini terbuat dari bahan yang unik ,dengan miliaran partikel silika yang terikat pada serat, hingga mencapai tingkat mikroskopis. Kaos buatannya disebut kaos Silic. Poliester kain lembut berlapis partikel silika mikroskopis membuatnya menghalangi adanya udara kecil di sekitarnya.

Itulah yang membuat kaos ini apabila terkena air,noda,sirup,keringat tidak terserap. Seakan-akan kaos itu licin, sehingga membuat air atau noda   itu berjatuhan kebawah. Ada keuunggulan lain dari kaos ini yaitu kelembaban yang tidak terlalu besar membuat bakteri tidak bisa berkembang biak, sehingga kaos ini tahan lama walaupun tidak dicuci sekalipun.

Saat ini kaos berbahan dasar hidrofobik itu  sudah beredar di pasaran, dan bisa dipesan secara online dengan harga sekitar USD 50 atau Rp 612.350. Dengan kaos anti-air nyai membuat pengusaha muda ini bisa meraup keuntungan dari harga yang di bandrolnya, tentunya sesuai dengan kerja keras yang ia lakukan.