Teknopreneur.com –  Seiring berjalannya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi ini pengguna media sosial semakin meluber ke pelosok negrei. Lewat media sosial mereka bisa berbagi status, cerita,foto hingga video. Tampaknya watak narsis orang Indonesia dijadikan peluang bisnis oleh Babab Dito Respati (@bababdito) dengan menjual tongkat narsis (tongsis).

Tongsis basic-merupakan sebuah self-portraits monopod yang digabungkan dengan tripod mobile. Karena tongkatnya bisa dipanjangkan, piranti ini bisa membantu mereka yang ingin melakukan self portrait atau memotret dari high angle dengan gadget kesayangan

Seperti yang dilangsir dalam halaman detik.net  Istilah tongsis mulai booming setelah dipopulerkan oleh salah seorang penggiat di bidang fotografi, yaitu Babad Dito, “Tadinya namanya tongkat ajaib, tapi berubah jadi tongsis. Terinspirasi dari kelompok Front Pembela Narsis,” ujarnya.

Memang Sosmed di indonesia saat ini sudah menjalar merambat ke penjuru negeri, itu yang membuat orang yang hobi fotografi ini mempunyai pemikiran untuk menjualnya di Indonesia, dan setelah menghadiri acara developer di Bangkok akhir 2012 lalu Dito mulai menjualnya, omsetnya pun lumayan.

 

.